Selasa, 28 Februari 2012

5 Hacker Terbaik (di Takuti) Dunia Saat Ini

5 Hacker Terbaik Top Dunia Saat IniHacker memang menjadi sosok yang paling ditakuti oleh para pelaku bisnis, khususnya mereka yang berkecimpung di dunia IT. Tidak tinggal diam, berbagai produsen sistem keamanan berlomba-lomba menawarkan pertahanan terbaik untuk melawan sepak terjang hacker. Sayangnya, tidak semua sistem keamanan bisa diandalkan, apalagi jika telah berhadapan dengan 5 orang hacker terbaik dunia di bawah ini.

1. Kevin Mitnick
Dikenal sebagai hacker paling terkenal di dunia. Mitnick merupakan orang pertama yang harus dipenjara karena menyusup ke sistem komputer. Aksinya yang paling terkenal adalah 'phone phreaking', yaitu menjebol sistem telepon agar bisa melakukan panggilan secara gratis. Meskipun tidak bekerja di dunia programming, ia percaya bahwa siapapun bisa membuat kerusakan hanya dengan telepon. Setelah menghabiskan masa hukumannya di penjara, ia bekerja sebagai konsultan keamanan di perusahaannya sendiri, Mitnick Security.

2. Gary McKinnon
Pria ini juga dikenal dengan sebutan Solo. McKinnon tercatat sebagai orang dibalik penyusupan terbesar ke sebuah sistem militer dalam sejarah ilmu komputer. Tidak puas dengan hal itu, ia secara terang-terangan mempermalukan sistem keamanan informasi dari NASA dan Pentagon. Saat ini ia telah diekstradisi ke Amerika Serikat dan dilarang mengakses komputer menggunakan internet.

3. Vladimir Levin
Ahli biokimia dan matematika ini populer berkat aksinya melakukan perampokan bank terbesar menggunakan teknik cracking. Levin berhasil mencuri sekitar 10 juta dolar AS dari Citibank di New York ke akun miliknya. Vladimir Levin tertangkap oleh INTERPOL pada tahun 1995 di bandara Heathrow, Inggris. Namun anehnya, ia hanya menerima hukuman penjara selama 3 tahun.

4. Kevin Poulsen
Pria yang saat ini bekerja sebagai jurnalis ini punya masa lalu yang kelam. Sama dengan Mitnick, ia juga dikenal sebagai phone phreaker. Aksinya yang paling populer adalah menipu sebuah stasiun radio yang menawarkan hadiah mobil Porsche bagi penelepon ke 102.


5. Anonymous
Grup hacker ini belakangan menjadi sangat populer karena beberapa aksinya menjebol sistem keamanan. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan-perusahaan dengan nama besar seperti Sony ikut menjadi korbannya. Lewat aksinya tersebut, situs PlayStation Network (PSN) milik Sony down selama berhari-hari. Parahnya lagi, Anonymous juga mencuri data para pengguna PSN dan mempublikasikannya.

Rating: 4.5

2 komentar:

//* Berkomentarlah Dengan Sopan -->>