Selasa, 20 Maret 2012

Apa Perbedaan Virus Worm dan Trojan ?


Apa Perbedaan Virus Worm dan Trojan ? - Sedikit Penjelasan Dari saya Tentang Virus Worms dan Trojan, Beberapa orang menyebutnya perangkat lunak berbahaya "virus komputer," tapi itu tidak akurat. Virus, worm, dan trojan berbagai jenis perangkat lunak berbahaya dengan perilaku yang berbeda. Secara khusus, mereka menyebarkan diri dengan cara yang sangat berbeda. Perangkat lunak berbahaya secara umum disebut sebagai Virus, Jika Anda ingin menangkap semua istilah untuk perangkat lunak komputer yang buruk, malware adalah kata untuk menggunakan "malware.". Kabar baiknya adalah bahwa program antivirus Anda tidak peduli apa perangkat lunak berbahaya disebut - program antivirus juga menghapus worm, trojan, dan jenis-jenis malware.

  • Virus Menginfeksi File Lainnya

Sebuah virus komputer menginfeksi file lain, serupa dengan virus biologis menginfeksi sel hidup. Ketika Anda mengeksekusi virus dengan menjalankan file yang sudah terinfeksi, virus menginfeksi file lain pada sistem Anda. Dalam kebanyakan kasus, ia menambahkan dirinya ke file exe yang ada. Pada sistem Anda, sehingga akan berjalan apayang mereka inginkan. Beberapa jenis virus juga bisa menginfeksi tipe file lainnya, seperti macro di Word atau dokumen Excel. Virus menyebar ketika file yang terinfeksi ditransmisikan ke sistem lain. Hal ini bisa terjadi melalui lampiran email, perangkat penyimpanan yang dapat dilepas atau jaringan berbagi file.

Virus juga mendatangkan malapetaka pada sistem anda. Dalam beberapa kasus, mereka dapat mengganti file program yang ada dengan diri sepenuhnya, bukan hanya menambahkan sendiri ke program yang ada. Mereka mungkin menghapus file dan mengumumkan kehadiran mereka. Virus juga dapat mengambil memori sistem dan menyebabkan crash.

  • Worms 

Worm adalah program mandiri yang tidak memerlukan campur tangan pengguna untuk menyebar. Worms tidak menginfeksi file yang ada - mereka menyebar salinan sendiri sebagai gantinya. Beberapa worm, seperti terkenal cacing Mydoom , salinan email dari diri mereka sendiri ke setiap alamat di buku alamat komputer. Beberapa cacing menyebar paling berbahaya dan cepat, seperti Blaster dan Sasser worm, memanfaatkan kerentanan dalam layanan jaringan. Alih-alih mengirim email file, mereka melakukan perjalanan melalui jaringan dan menginfeksi sistem unpatched yang tidak menjalankan firewall.

Worms yang tersebar di jaringan dapat menghasilkan sejumlah besar kerusakan pada jaringan anda, memperlambat jaringan. Setelah wormsberada pada sistem Anda, mereka dapat melakukan tindakan jahat yang sama.

  • Trojan 

Trojan bernama kuda trojan mitologis. Untuk menaklukkan kota Troy, bangsa Yunani membangun sebuah kuda kayu dan disajikan ke Trojans sebagai hadiah. The Trojan menerima hadiah ke kota mereka. Malamnya, tentara Yunani muncul dari bagian dalam kuda kayu berongga, membuka gerbang kota - dan Anda dapat membayangkan apa yang diikuti. Sebuah trojan adalah jenis yang sama, Trojan menyamar sebagai software yang berguna, seperti program yang sah atau program yang sah. Alih-alih menjadi perangkat lunak berperilaku baik, trojan membuka backdoor pada sistem anda.

Penulis trojan yang dapat menggunakan backdoor untuk membuat bagian sistem anda dari sebuah botnet , menggunakan koneksi Internet Anda untuk melakukan kegiatan terlarang yang akan ditelusuri kembali kepada Anda, download program malware lain ke sistem Anda, atau melakukan hal lain yang mereka inginkan. Trojan tidak mencoba untuk menyebarkan diri dengan cara apapun tapi Trojan harus dieksekusi secara manual oleh pengguna.


  • Ancaman lain

Spyware - Spyware memata-matai aktivitas anda, Spyware mencakup segalanya dari "key logger" yang log keystrokes Anda untuk mencuri informasi kartu kredit Anda dan password online banking, program iklan yang memonitor aktivitas browsing web Anda dan kirimkan melalui Internet. Spyware umumnya dirancang untuk menghasilkan uang bagi penciptanya. Beberapa program antivirus tidak mendeteksi dan menghapus jenis perangkat lunak, tetapi Windows Defender , yang dibangun ke dalam Windows 7, tidak.
Scareware - Scareware, juga dikenal sebagai crimeware, sering muncul sebagai peringatan antivirus palsu pada halaman web. Jika Anda yakin waspada dan download program antivirus palsu, ia akan memberitahu Anda bahwa Anda memiliki virus pada sistem Anda. Program antivirus meminta nomor kartu kredit, bersikeras pembayaran sebelum "memperbaiki" sistem anda. Scareware memegang sandera sistem Anda sampai Anda membayar atau menghapusnya .


Mudah-mudah artikel saya ini bisa memberikan anda ilmu yang bermanfaat da jangan lupa baca artikel lainnya yang ada di blogs Fitra Khoerul Umam.
Rating: 5

0 comments:

Poskan Komentar

//* Berkomentarlah Dengan Sopan -->>